Minggu, 28 Februari 2016

"ANTAGONIS+" , Fungisida Biologi




Fungisida Biologi "Antagonis+" merupakan formula fungisida biologi terbaik yang ramah lingkungan berfungsi untuk mengendalikan penyakit dari jenis cendawan dan bakteri antara lain Cercospora, Xanthomonas, Pyricularia, Helmintosporium, Akar Gada, Fusarium, Phytoptora, Antraknosa, pada tanaman pangan maupun hortikultura.

"Antagonis+" merupakan Mikroorganisme yang dapat menghambat pertumbuhan pathogen penyebab penyakit pada  tumbuhan, terutama patogen tular tanah dengan cara persaingan hidup dan bloking area. Selain itu Antagonis+ juga sangat efektif untuk mencegah kresek pada tanaman padi.

Kandungan agen hayati yang terdapat dalam Fungisida Biologi "Antagonis+" antara lain:

1.    Trichoderma harzianum    : berfungsi untuk menghambat pertumbuhan dan mengendalikan beberapa pathogen tular tanah dengan cara mengeluarkan antibiotik, seperti Sclerotium rolfsii, Rhizoctonia solani, Fusarium spp, Pythium spp, Phytophthora spp, dan Aspergillus spp

2.    Pseudomonas flourscent : Mempunyai kemampuan untuk melindungi akar dari infeksi patogen tanah dengan cara mengkolonisasi permukaan akar, menghasilkan senyawa kimia seperti antijamur dan antibiotik serta kompetisi dalam penyerapan kation Fe. Bakteri ini juga menghasilkan fitohormon dalam jumlah yang besar khususnya IAA untuk merangsang pertumbuhan dan pemanjangan batang pada tanaman (Rao, 1994). Pseudomonas flourescens yang hidup didaerah perakaran tanaman dapat berperan sebagai jasad renik pelarut fosfat, mengikat nitrogen dan menghasilkan zat pengatur tumbuh bagi tanaman sehingga dengan kemampuan tersebut Pseudomonas flourescens dapat dimanfaatkan sebagai pupuk biologis yang dapat menyediakan hara untuk pertumbuhan tanaman (Ardiana Kartika B, 2012)

3.   Paenibacillus polymixa : Peanibacillus Polymixa merupakan bakteri antagonis yang secara morfologis dapat dikenali dari bentuk elevasi cembung dengan warna coklat susu keruh, SASARAN  dapat digunakan untuk mengendalikan beberapa jenis penyakit, baik pada tanaman pangan maupun hortikultura, Tanaman Pangan antara lain adalah: Penyakit HDB/ kresek, BRS, Blas dan Cercospora. Tanaman Hortikultura : Penyakit akar gada

Atuaran Pakai
1.       Buat larutan dengan dosis 5ml/liter air.
2.       Semprotkan pada tanaman dan sekitar akar tanaman yang terserang penyakit . Penyemprotan sebaiknya dilakukan pada sore hari dengan interval 2 minggu sekali.
3.       Hindari pencampuran dengan racun kimia.


Jika para pengunjung ada yang berminat untuk membeli ANTAGONIS+  silahkan hubungi/sms/wa di 088212476148. Harganya Rp. 60.000 per 1000 ml. Untuk mengetahui tata cara pembelian silahkan klik disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar